Pengadilan Militer III-12 Surabaya

Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

 

Sidoarjo, Kamis  tanggal 20 Oktober 2016, telah dilaksanakan Sosialisasi Pelayanan Prima Master Plan Sistem Informasi Pengadilan Militer III-12 Surabaya di ruang Rapat, adapun pemaparan  Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima Pengadilan Militer III-12 Surabaya dipresentasikan oleh Kepala Pengadilan Militer III-12 Surabaya Letkol Laut (KH) Hari Aji Sugianto, SH yang dihadiri Petugas Meja Informasi,Petugas Meja Pengaduan,Petugas Pelayanan  Kepaniteraan Pidana dan Perdata, serta Petugas Keamanan (Security).

 

Adapun sosialisasi tersebut bertujuan guna memberikan pemahaman pelayanan prima terhadap masyarakat dan bisa diimplementaskan dala kegiatan sehari-hari. secara garis besar, materi sosialisasi yang dipaparkan adalah sebagai berikut :
 
1.Petugas meja informasi & pengaduan harus memiliki product knowledge sehingga mampu memberikan pelayanan prima. Kemampuan komunikasi handal juga krusial dalam memahami apa yang publik inginkan,
 
2.Pusatkan perhatian pada masyarakat.
 
3.memberikan pelayanan yang efisien.
 
4.pendekatan personal.
 
5.membina hubungan baik dengan masyarakat.
 
6.Menunjukan simpati, berbicara dengan penuh perasaan, dan berikan solusi untuk menunjukkan bahwa anda paham keinginan masyarakat. Mintalah feedback dari Masyarakat dalam bentuk survei kepuasan layanan agar bisa berbenah jika terdapat kekurangan dalam layanan.

 

 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Previous Buka Bersama Dilmilti III dan Dilmil III-12 Surabaya